Provider Internet Terbaik di Lampung dan Sekitarnya

55201 views

Beberapa hari ini saya berkesempatan untuk mudik keLampung, semua saya persiapkan dengan cukup matang karena rencana akan cukup lama tinggal dilampung tepatnya masih 5 km dari PTPN bekri. Tidak lupa saya siapkan beberapa modem dan kartu sim untuk internet di kampung karena seperti kita ketahui akses internet di Lampung belum merata, apalagi di daerah tempat tinggal saya yang cukup masuk kedalam. Selain modem saya juga mempersiapkan antena eksternal jika modem saja masih kurang kuat untuk mendapatkan sinyal 3g atau bahkan 4g.

Awal mencoba koneksi internet di Lampung cukup mengecewakan, percobaan awal dengan kartu XL/Axis/3 dengan kabel usb 4 meter dan modem huawei hanya dapat sinyal 1-2 bar itupun tidak bisa konek sama sekali, percobaan kedua menggunakan kartu smartfren yang saya bawa dari bandung, masih dengan kabel usb 4 meter namun kali menggunakan modem ce100, sinyal yang didapat 2 bar tapi tidak bisa konek internet. Setelah percobaan gagal saya coba tanya-tanya saudara yang suka pakai facebook ternyata dia pakai kartu smartfren tapi yang 32k bukan 64k seperti yang saya bawa, langsung saja saya pinjam kartu simnya dan dicoba dengan modem hasilnya bisa dapat 2 bar sinyal cdma dan bisa konek ke internet walaupun speednya dibawah 10Kbps.

Esoknya saya beli sendiri simcard smartfren yang 32k dan simcard simpati lalu mencobanya kembali dimodem ce100 smartfren namun kali ini ditambah antena eksternal dengan ketinggian 8m dari tanah, hasilnya dapat sinyal evdo 2 bar, kecepatan internet naik lagi yang tadinya dibawah 10 Kbps sekarang bisa 10-18 Kbps namun masih kurang stabil walaupun antena sudah diputar-putar ke berbagai arah. Karena masih penasaran saya cari bambu yang lebih panjang di belakang rumah, kali ini antena naik ketinggiannya dari 8m ke -+13,5m hasilnya dapat sinyal evdo 4 bar dan kecepatan internet naik menjadi 20an Kbps (walaupun masih naik turun).

antena-modem-eksternal

Percobaan masih belum selesai, karena ketika kuota smartfren habis dan saya masih mempunyai kartu simpati, im3, axis, 3 yang kuotanya cukup banyak, hasil percobaan kali ini dengan antena eksternal setinggi 13,5m dan modem huawei ternyata juaranya simpati karena provider lain hanya bisa edge/gprs dengan kecepatan dibawah smartfren, sedangkan kartu simpati bisa dapat sinyal 3g 2 bar dengan kecepatan stabil di 22Kbps dan kadang naik juga walaupun ada beberapa saat kecepatannya turun namun tidak lama kembali lagi.

Kesimpulanya jika anda menginginkan koneksi internet yang lebih stabil di pinggiran Lampung atau kota lainya yang cukup sulit mendapatkan sinyal, siapkan antena eksternal dengan kabel diatas 20m serta tiang yang kokoh karena di ketinggian 20m anginnya cukup kuat. Jika ingin tau antena tipe antena yang digunakan dan cara pemasanganya silahkan hubungi melalui contact form.

pengunjung mencari:

  • provider internet lampung
  • axis 4G lampung
  • 4g tri lampung
  • sinyal yg paling stabil di wilayah lampung timur
  • 4g axis lampung
  • jaringan exsis di lampung
  • 4g 3 lampung
  • jaringan axis di daerah sukoharjo 3 lampung
  • 4g tri di lampung
  • jaringan sinyal di lampung
author

Comments are closed.